Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » » » » INILAH KAPAL PARALON PERTAMA DI INDONESIA
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Kapal Paralon; Seorang pekerja PT Barokah Marine sedang menyelesaikan pembuatan kapal paralon. ditargetkan kapal tersebut akan diluncurkan april mendatang.

Pekalongan- Kapal Paralon Produksi Putra Daerah akan diluncurkan pada april mendatang. Tepatnya pada peringatan hari jadi Kota Pekalongan ke 110 pada 1 April mendatang. Hal tersebut terungkap saat Wakil Walikota Pekalongan, Mochammad Saelany Machfudz meninjau langsung proses pembuatan kapal tersebut di PT Barokah Marine, Jum’at (4/3) kemarin.

Tinjauan tersebut dimaksudkan untuk melihat perkembangan sektor maritim di kota Pekalongan, salah satunya galangan kapal. Bahwa PT Barokah Marine saat ini menemukan inovasi dibidang produksi perkapalan dan inovasi tersebut pertama kali di Indonesia, yaitu kapal dengan paralon sebagai  bahan dasarnya.

Komisaris Utama PT Barokah Marine Agus Triharsito menuturkan Kapal Peralon ini pertama kali di indonesia, pembuatan kapal paralon sendiri menggunakan bahan baku peralon lokal yang dikerjakaan oleh tenaga ahli asal pekalongan. Namun untuk mesin, menggunkan mesin buatan dari China.

“Yang mengerjakan semua tenaga ahli asli Pekalongan," kata Agus.

Yang menarik dalam kapal paralon tersebut, selain bahan bakunya yang relatif terjangku dan mudah didapat, juga dalam penyelesaiannya cukup cepat, yaitu cukup membutuhkan waktu 75 hari atau 2,5 bulan.

“Dengan waktu sekitar 2,5 bulan  rencanaya kapal peralon ini  akan selesai dan selanjutnya akan kami launching saat hari ulang tahun pekalongan yang ke 110 nanti tepatnya 1 April 2016,” lanjut Agus.

Sementara itu Wakil Walikota Saelani Machfud mengungkapkan sangat mendukung apa yang dilakukan PT Barokah Marine, sebab hal tersebut sesuai dengan visi misinya yang  akan memajukan di bidang kemaritiman di Kota Pekalongan.

“Luar biasa, ternyata ada orang Pekalongan yang telah 5 tahun, setelah saya melihat saya merasa telah didukung oleh pak agus untuk mengaplikasikan visi- misi saya” kata Saelany.

Dengan melihat potensi besar yang ada di Kota Pekalongan Wakil Walikota akan mendukung dengan cara menjadi duta Pekalongan untuk indonesia.


“sebagai wakil saya akan promosikan ini kepada daerah daerah yang ada di indonesia bahkan sampai Presiden, Pekalongan itu perlu dilirik, Pekalongan perlu disambangi, karena punya potensi didalam kemaritimnan. Pak Presiden pasti senang karena beliau juga komitmen dalam bidang kemaritiman,” pungkas Saelany.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply