Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » Cegah Kanker Leher Rahim (CA Serviks) Pemkot Pekalongan Lakukan Ini
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber Foto: familina

Kota Pekalongan – Dalam rangka deteksi dini penyakit tidak menular Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Kanker Leher Rahim (CA Serviks) Kamis (9/3) di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh organisasi wanita yang ada di Kota Pekalongan dan para petugas puskesmas sedangkan narasumber dihadirkan dari RSUD Bendan dr, Agung Wicaksono, SpOG

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Pada Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dr.Tuti Widayanti M.Kes menyatakan di Kota Pekalongan jumlah kasus penyakit  kanker serviks meningkat tajam sehingga perlu di lakukan upaya pencegahan dan penanggulangan “ jumlah kasus kanker serviks dari tahun 2012 sampai 2016 sebanyak 95 kasus dan rata-rata sudah stadium lanjut” Terangnya.

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan awal selain menggelar sosialisasi pihaknya akan melakukan skirining ” semua wanita yang pernah menikah dan pernah melakukan hubungan seksual dapat melakukan skrining dengan cara papsmear dan inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) di setiap puskesmas secara gratis ” Tuturnya usai acara.

Ia melanjutkan apabila dalam skrining di nyatakan normal maka Wanita tersebut dapat melakukan skrining lagi setelah 5 tahun, namun apabila ditemukan ada sesauatu akan langsung ditangani ” karena apabila sudah stadium lanjut tidak bisa di obati lagi ” Pungkasnya.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply