Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » » INILAH RANGKAIAN ACARA UNTUK SAMBUT OPS SIMPATIK
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Pekalongan– Dalam rangka menyambut Ops Simaptik Candi 2016 Polresta Pekalongan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah lomba melukis tertib lalu lintas, stop narkoba dan penanaman sejuta pohon jum’at (4/3) di lapangan mataram.  

Pembukaan lomba ditandai dengan penyematan ‘pin pelopor keselamatan berlalu lintas’ oleh Walikota Pekalongan, Wakil Walikota Pekalongan, Ketua DPRD Kota Pekalongan dan Kapolresta Kota Pekalongan kepada pelajar. Selain penyematan juga dengan pelepasan balon glorifikasi pelajar cinta kawasan tertib lalu lintas serta senam lalu lintas bersama.

Kapolresta Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan menuturkan kegiatan Lomba Melukis Tertib Lalu Lintas, Stop Narkoba dan Penanaman Sejuta Pohon tersebut dimaksudkan untuk menuju Pekalongan menjadi kota ramah lingkungan yang asri dengan di tumbuhi pohon-pohon yang sejuk. Disamping itu juga untuk menanggulangi para generasi muda di kota pekalongan untuk terbebas dari narkoba dan juga menuju kota pekalongan yang tertib dan taat berlalu lintas.

“Mudah-mudahan itu semua terwujud mulai hari ini ” harap Kapolres.  

Ia melanjutkan bahwa untuk penanaman sejuta pohon sampai saat ini pihak Polresta sudah melakukan  penanaman sekitar 600 pohon dan rencananya pada periode kedua Polresta Pekalongan akan menambah penanaman pohon menjadi satu juta pohon.

“Sampai hari ini penanaman pohon sekitar 600 pohon nanti periode kedua akan kami  lengkapi penanaman pohon di kota Pekalongan,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan oleh Walikota Pekalongan H Alf Arslan Djunaid bahwa diadakannya berbagai macam kegiatan yang dilakukan Polresta Kota Pekalongan dalam rangka operasi simpatik candi merupakan langkah yang positif terhadap Kota Pekalongan supaya lebih hijau.

“Dengan penanaman sejuta pohon mudah-mudahan Pekalongan menjadi lebih asri, sejuk dan hijau “ tuturnya.

Terkait masa depan generasi muda, Walikota juga mengaku prihatin terhadap generasi muda yang terancam oleh penyalahgunaan narkoba karena remaja yang berusia 12 sampai 59 tahun rawan akan bahaya narkoba.

Salah satu upaya untuk memberantas atau menanggulangi bahaya narkoba Walikota berpesan kepada semua guru di Kota Pekalongan baik Negeri maupun swasta untuk meningkatkan ekstrakurikuler di bidang olahraga dan Kesenian.

“Saya harap semua guru baik negeri maupun swasta meningkatkan dibidang pendidikan dan kesenian untuk mengurangi bahkan memberantas bahaya narkoba di kalangan remaja, melalui olahraga dan kesenian,” pesannya.

Walikota juga berharap dengan kegiatan lomba melukis tertib lalu lintas dan Stop Narkoba serta Penanaman Pohon, bisa meningkatkan ketertiban para pemuda khususnya dan seluruh pengguna jalan pada umumnya.


“generasi muda diharapkan lebih tertib dan taat dalam berkendara” katanya menutup.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply