Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » Kurangi Angka Perceraian, Pekalongan Bentuk BP4
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Kota Pekalongan- Kelompok Kerja Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (Pokja BP4) Kelurahan se-Kota Pekalongan Resmi dilantik oleh Wakil Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz, Kamis (16/3) diruang Amarta.

Pelantikan dihadiri Kepala Kementrian Agama Kota Pekalongan Imam Tobroni dan Ketua BP4 Kota Pekalongan Drs. Achmad Suyuti.

Wakil Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz dalam sambutanya mengatakan dilantiknya Pokja BP4 Kelurahan merupakan kepanjangan tangan dari BP4 Kota Pekalongan  sehingga dapat membantu permasalahan perkawinan “Apabila ada permasalahan perkawinan maka bisa dikonsultasikan dan diatasi oleh pokja masing-masing Kelurahan. Namun apabila Pokja belum bisa maka akan diselesaikan BP4 Kota Pekalongan” terangnya.

Pokja BP4 Kelurahan diharapkan mempunyai peran dalam rangka menciptakan keluarga sakinah, mawadah, warohmah sehingga dapat menekan angka perceraian” adanya Pokja saya harap bisa meredam kasus perceraian di Kota Pekalongan”

Sementara Ketua BP4 Kota Pekalongan Drs Achmad Suyuti Menambahkan kasus perceraian di Kota Pekalongan terjadi karena beberapa faktor” faktor ekonomi, minimnya tanggung jawab suami, perselingkuhan itu yang menjadi pemicu terjadinya perceraian” katanya saat di temui usai acara.

Dari jumlah perkawinan yang terjadi di Kota Pekalongan menurut Achmad Suyuti angka perceraian mancapai 16 persen sehingga dengan dilantiknya Pokja BP4 tersebut diharapkan dapat meminimalisir kasus perceraian” selama ini apabila ada keluarga yang cekcok langsung ke Pengadilan Agama, sekarang masyarakat di harapkan melalui Pokja BP4 dulu untuk bisa diselesaikan, di mediasi syukur-syukur bisa damai” tuturnya.

Usai dilantik Anggota Pokja BP4 tiap kelurahan yang terdiri 9-10 orang  tersebut diberikan pembekalan mengenai tata cara penyelenggaraan perkawinan dan penyelesaian perkawinan dari BP4 Kota Pekalongan dan Kementrian Agama 

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply