Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » Meski Htm Dianggap Mahal, Ribuan Calon Tenaga Kerja Rela Berdesakan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Desak-desakan : Ribuan calon tenaga kerja berdesak-desakkan di gedung badan kordinasi wilayah (BAKORWIL) rabo  (17/9). 

Kota Pekalongan – Ribuan calon tenaga kerja berdesak-desakkan di gedung badan kordinasi wilayah (BAKORWIL) rabo  (17/9). Mereka rela berdesak-desakkan untuk memperoleh posisi di salah satu dari 37 perusahaan lokal dan nasional yang turut serta membuka lowongan pada bursa kerja terbesar 2014.
Ketua penyelenggara, Cholik wijaya, menuturkan bahwa bursa kerja ini digelar hanya 2 hari saja. Yaitu 18-19 september. Meski demikian, pihaknya mengaku sudah ada seribu lebih pengunjung yang tercatat. “pengunjung sudah masuk 1000 lebih.” Kata cholik.
Bursa kerja yang digelar di gedung bakorwil ini diselenggarakan  oleh seven organizer. Kagiatan ini merupakan serangkaian tour se-jawa. Untuk jawa tengah dimulai dari bulan juni di kudus.
“dari pekalongan, kita akan menggelar lagi di Universitas panca sakti (UPS) tegal, dilanjutkan ke cirebon, tasik Malaya, dan bandung” kata pria yang akrab disapa Koko ini.
 Hasan Ali, 23, salah satu pengunjung yang rela meluangkan waktu untuk mengantri interview mengaku menunggu dari jam 9 sampai jam 2 siang.
“saya sengaja mengajukan lamaran ke perusahaan yang langsung interview di tempat. Tadi saya masuk diurutan ke 75, sehingga saya harus menunggu lama.” Aku hasan.
Sementara Edi Purwanto, 25, mengaku keberatan dengan adanya tariff yang dipatok dalam kegiatan tersebut. “saya mengira harga tiket masuk 10 ribu rupiah. Ternyata 20 ribu.” Kata edi yang sedang duduk bersama puluhan calon lain di depan gedung.
Hal serupa juga dirasakan oleh kamal hasan, 24, yang mengaku pada hari tersebut hanya akan melakukan survey dan akan mendaftar dikemudian hari. 

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply