Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » Pemkot Pekalongan Salurkan Beasiswa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pekalongan- Sebanyak sepuluh mahasiswa Fakultas Pertanian UniversitasPekalongan (Unikal) menerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan. Beasiswa diserahkan Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sri Wahyuni didampingi Wakil Rektor I Unikal Chalimah di sela-sela Kuliah Umum di Auditorium Gedung C Unikal, Selasa (22/12).
Penyerahan beasiswa tersebut dikemas dalam sebuah rangkaian kegiatan Kuliah Umum Unikal dengan membawa tema Kontribusi Pangan Organik pada Ketahanan dan Keamanan Pangan Nasional di Era Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Berindak sebagai narasumber dalam kuliah umum tersebut Dr Ir Ririen Prihandarini, M, Sekjen Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina).
Sri Wahyuni menjelaskan, total beasiswa yang diberikan Pemkot Pekalongan kepada sepuluh mahasiswa tersebut sebesar Rp 75 juta. Untuk mahasiswa baru mendapat beasiswa sebesar Rp 9 juta, sedangkan
mahasiswa lama menerima beasiswa Rp 6,5 untuk satu tahun kuliah.
Dengan adanya beasiswa yang diberikannya tersebut pihaknya berharap ada peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) bagi masyarakat Kota Pekalongan. Sehingga mampu berkontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari segi pendidikan.
 “Kami ingin SDM (Sumber Daya Manusia) warga Kota Pekalongan meningkat, sehingga Kota Pekalongan lebih maju” harapnya usai menyerahkan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa Fakultas Pertanian Unikal.
Ia melanjutkan bahwa SDM memjadi faktor terpenting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Dengan mempunyai basis yang kuat, sehingga bisa menambah kesejahteraan masyarakat. Kemiskinan akan berkurang,” sambungnya.
Wakil Rektor I Unikal, Chalimah mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Pekalongan yang telah memberikan Beasiswa terhadap mahasiswa Fakultas Pertanian. Menurutnya hal tersebut membuktikan kepedulian dan kontribusi pemkot Pekalongan teradap nasib pendidikan Kota Pekalongan.
“Sepuluh mahasiswa mendapat beasiswa dari Pemkot Pekalongan. Ini menunjukkan bagaimana Pemkot Pekalongan ikut berkontribusi dalam mencerdaskan warga Kota Pekalongan,” paparnya.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply