Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » KLAIM PENSIUN PERMUDAH CALON PENSIUN
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pekalongan- Untuk mempermudah layanan tabungan pensiun (Taspen) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pensiun, PT Taspen bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekalongan Gelar Sosialisasi klaim otomatis dan motivasi bagi para calon penerima  pensiun Tahun 2016 di ruang Amarta (22/12).

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto menuturkan klaim otomatis ini sangat memudahkan bagi PNS yang akan menerima uang pensiun karena dengan adanya Klaim otomatis tersebut calon pensiun atau penerima uang pensiun tidak usah repot-repot datang ke Taspen untuk mengurus data-data pensiun.

“Cukup ke BKD saja dan menyerahkan persyaratan-persyaratan tertentu, diantaranya rekening bank, nantinya BKD akan menguruskan data-datanya ke Taspen kemudian Taspen akan mentransfer uang pensiun tersebut,” Ucap sekda yang juga akan pensiun pada bulan januari tahun 2016.

Di tambahkan Sekda bahwa seorang penerima pensiun akan memiliki hak untuk memilih perbankan mana yang di pilih yang sudah bekerja sama dengan PT Taspen untuk menyimpan tabungan.

“Terserah mau pilih perbankan mana untuk menyimpan uang pensiun nanti,” tambahnya.

Kalimat juga juga diucapkan Kepala BKD Kota Pekalongan, Gunindyo. Bahwa jumlah pegawai yang akan pensiun pada tahun 2016 nanti sekitar kurang lebih  160-180 pegawai dan calon pensiun atau penerima pensiun bebas menentukan ke bank mana saja sebagai penyimpan.

“mereka diberi kebebasan untuk memilih bank mana yang akan digunakan untuk menyimpannya,” kata Gunindyo.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply