Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » Kota Pekalongan Masuk 6 Besar Anugrah Pangripta Abipraya 2017
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Kota Pekalongan- Pemerintah Kota Pekalongan Masuk 6 besar dalam Anugrah Pangripta Abipraya 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Hal tersebut di ungkapkan Sekretaris Daerah kota Pekalongan Sri Ruminingsih Saat menerima Tim Penilai Anugrah Pangripta Abipraya Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/3) di Hotel Dafam

Penilaian Tersebut dihadiri Oleh Kepala Bappeda Kota Pekalongan Anita Heru Kusumo Rini, dan Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait Kota Pekalongan

Sri Ruminingsih mengatakan selama ajang tersebut di selenggarakan Kota Pekalongan baru pertama kali masuk ke 6 besar “ sebelumnya selalu gagal di tahap awal, ini suatu kebahagian bagi kami, mudah-mudahan ini menjadikan motivasi bagi kita dalam melakukan perencaan agar nantinya tetap berpedoman pada ketentuan yang ada dan ivonasi  yang akan kita lakukan dalam pembangunan kota pekalongan “ Terangnya.
Ia melanjutkan meskipun baru pertama kali masuk ke 6 besar pemerintah Kota Pekalongan tetap optimis mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota Lainya  ” Meski sebagai pemula, kami optimis dapat memberikan yang terbaik dalam penilaian ini. Kepala Bappeda Kota Pekalongan dalam memaparkan segala rangkaian kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pembangungan daerah (RKPD) 2017 yang sudah dilakukan maupun inovasi yang akan dilakukan agar dapat menyampaikan dengan sedetail-detailnya” Tambahnya.

Sementara Ketua Rombongan Tim Penilai Anugrah Pangripta Abipraya 2017 Provinsi Jawa Tengah Hatta Hatnansya mengatakan dalam melakukan penilaian ada 4 tahapan yang dilakukan“  Tahap I yaitu penilaian RKPD Kab/Kota sudah dilakukan oleh Tim Penilai Teknis Provinsi, nah yang sekarang ini Tahap 2 yaitu penilaian terhadap proses perencanaan di Kabu/Kota oleh Tim penilai independen dan Tim Penilai Utama Provinsi, kemudian nanti tahap ke 3 yaitu penilaian terhadap RKPD Kab/Kota oleh Tim Penilai Teknis Pusat dan tahap 4 penilaian presentasi dan wawancara terhadap Kab/Kota Nominasi oleh Tim penilai Independen dan Tim Penilai Pusat ” Katanya.

Dalam Kriteria penilaian Hatta Hatnansya Yunus menambahkan setiap tahapan ada kriterianya sendiri-sendiri “ Kota pekalongan saat ini dalam penilaian Tahap II yang mana Kriteria Penilaianya ialah bagaimana Proses Perencaan dari bawah, Proses Perencanaan dari atas, Proses perencanaa teknotratik, Proses perencanaan politik dan inovasi ” Imbuhnya.

Nantinya dari 6 nominasi Kab/Kota tersebut akan ditetapkan Juara 1,2,3 dan Juara harapan 1,2,3. Kabupaten/Kota terbaik akan mewakili Provinsi Jawa tengah di tingkat Nasional.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply