Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » 126 ASN Kota Pekalongan Akan Pensiun
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kota Pekalongan- Pada akhir tahun 2017 sejumlah 126 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan akan pensiun. Hal tersebut terungkap pada acara  Ramah Tamah dan Gathering Dengan ASN menjelang pensiun tahun 2017 di Hotel Dafam Kota Pekalongan, Senin (27/2) lalu.

Kepala Bidang Pendidikan,Pelatihan, dan Informasi Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Slamet Budi Hardjo mengatakan Jumlah ASN yang mengalami purna tugas pada tahun 2017 sebanyak 126 ASN “ Semua golongan ada mulai Golongan I, II, III, dan IV ” Terangnya.

ia melanjutkan bahwa sebelum purna tugas ASN yang menjelang pensiun diberikan pembekalan dan sosialisasi tentang penyaluran haknya oleh pihak perbankan. 
“BKPPD hanya memfasilitasi saja, ASN bebas memilih bank mana saja yang sudah punya link dengan Taspen sebagai penyalur hak penisun ” lanjutnya.

Sementara Walikota Pekalongan H A Alf Arslan Djunaid menambahkan adanya moratorium dan banyaknya ASN yang pensiun setiap tahunnya membuat sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan semakin berkurang sehingga pemerintah perlu mengambil langkah “ Pemerintah akan membuat formula dengan memanfaatkan IT yang dapat menunjang, mempermudah, mempecepat dan lebih efektif dalam pekerjaan sehari-hari “ Terang Walikota.

Walikota melanjutkan selama ini dalam mengatasi banyaknya ASN yang pensiun Pemerintah merekrut tenaga kegiatan, namun seiring berjalannya waktu jumlah tenaga kegiatan sudah mencapai hampir tiga ribu orang 
“ jumlah ASN sekitar empat ribuan sedang jumlah tenaga kegiatan sekarang hampir tiga ribuan, ini tidak seimbang apabila jumlah tenaga kegiatan melebihi ASN sehingga perlu formula yang bagus untuk mengatasi keterbatasan ASN ” pungkasnya. (*)

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply