Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » » KKP Promosikan 5 Pulau Terluar Indonesia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pulau Semeleu

Lima pulau terluar Indonesia siap dijual ke Investor oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Arti penjualan dalam konteks ini kata Sekretaris Jendral KKP Sjarief Widjaja di Jakarta pada Sabtu (5/9/2015) adalah jualan profil pulau untuk mendatangkan investor. Ke lima pulau tersebut meliputi pulau Saumlaki, Tahuna, Natuna, Simeleu, dan Merauke.

Tujuan dipromosikannya pulau –pulau tersebut adalah untuk dijadikan basis bisnis perikanan dan mendongkrak perekonomian warga setempat.

"Kami lebih mengutamakan kepentingan warga lokal dalam penyerapan tenaga kerja", katanya.
Terkait langkah awal realisasi program tersebut, pihaknya telah menyiapkan infrastruktur pendukung yang lebih mendasar. Meliputi jalan, pelabuhan, bandara, listrik hingga air bersih.

“kami juga menyediakan lahan untuk membangun keperluan industri perikanan dan kelautan. Yaitu berua Cool Storage yang besar” imbuhnya.
Untuk pelaksanaan perekonomian nantinya pihaknya mengatakan tidak ada batasan serta masalah dengan pemerintah daerah. Yang terpenting dalam pelaksanaannya nanti investor tidak diperbolehkan melakukan bisnis tangkap ikan. Karena kedepan akan lebih memprioritaskan industri hilir lautan Indonesia.

Dan selanjutnya diharapkan muncul kemudahan dalam ekspor ikan, yaitu berupa eksport yang langsung bias dilakukan dari pulau terluar tanpa harus terlebih dahulu ke Jakarta.
Promosi pulau yang dilakukan KKP selama lima tahun ke depan yaitu 31 dari 92 pulau yang ada di Indonesia. Sedang 61 sisanya adalah pulau tak berpenghuni yang akan digarap kemudian.


“yang jelas pulau-pulau tersebut akan tetap dalam NKRI” pungkas Sjarief. 

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply